Apa itu 'Web App' pada Microsoft Azure ? Bagaimana membuatnya ?

    Mungkin sebagian besar orang sudah mengenal tentang 'Web App' tetapi banyak yang belum memahami tentang pengertin dan fungsi dari 'Web App' itu sendiri. Secara garis besar 'Web App' adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan melalui sebuah web browser melalui sebuah jaringan.

    Microsoft Azure adalah salah satu sebuah cloud computing yang sangat fleksibel dalam segi konfigurasi dengan mengedepankan tingkat keamanan. Disini saya akan memberikan sedikit tutuorial untuk membuat sebuah 'Web App' pada Microsoft Azure.

        Pada halaman awal Microsoft Azure kita dapat memilih “New” untuk membuat sebuah website baru. Didalamam menu “New” terdapat berbagai macam opsi yang dapat kita pilih, yang akan kita lakukan adalah membuat sebuah halaman website sehingga kita dapat memilih menu “Web + Mobile”.

halaman awal pada microsoft azure untuk melakukan konfigurasi
(Pilih opsi 'New')

digunakan untuk membuat alamat domain, deploy dan aplikasi mobile
(Pilih opsi 'Web + Mobile')

               Setelah kita masuk pada opsi “Web + Mobile” disini kita disuguhkan featured apps kita memilih opsi Web App,  keuntungan yang kita peroleh dari penggunakaan Microsoft Azure antara lain pengembangan yang aman dan fleksibel,  kemudahan dalam mendeploy sebuah website.

digunakan untuk membuat domain dan menguploud website
(Pilih opsi 'Web App')
            Jika kita memilih opsi web app kita akan diminta untuk mengsisi sebuah form yang bertujuan untuk membuat nam a domain kite beserta bagaimana kita memilih resources group (menentukan pada grup mana website kita) dan app service plan/location (menentukan pada server mana kita kan mendeploy/mengunggah website kita), setelah selesai kita dapat  melanjutkan dengan kilk tombol ‘Create’.
(Isikan nama domain, Subscription, Resource Group, App Service plan/ Location)

               Dengan demikian proses deploy akan segara diproses, bila proses deploy sudah selesai akan ada sebuah pemberitahuan. Terdapat berbagai menu pada website yang telah kita buat yang digunakan untuk melalukan sebuah konfigurasi.


cara deployment website
(Proses deployments sedang berlangsung, tunggu sampai ada notifikasi sukses)

digunakan untuk konfigurasi pada domain
(Opsi pada domain kita untuk melakukan konfigurasi)

          Dengan demikian kita sebuah membuat alamat (domain) pada Web App menggunakan Microsoft Azure. untuk melakukan melihat apakah domain kita sudah di publish kita dapat melihat dengan cara mengetikan alamat domain kita pada url web browser, jika tampilan seperti gambar dibawah ini kita sudah berhasil tinggal melakukan pengunggahan/deploy website yang telah kita buat.

digunakan untuk melihat apakah domain yang buat sudah berfungsi
(Setelah berhasil membuat domain kita tinggal mengunggah/deploy web kita)
















Apa itu 'Web App' pada Microsoft Azure ? Bagaimana membuatnya ? Apa itu 'Web App' pada Microsoft Azure ? Bagaimana membuatnya ? Reviewed by Unknown on 19.27.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

blog

Diberdayakan oleh Blogger.