Apa Itu MSP ? Apa alasan mengikuti MSP ?

Mungkin sebagian dari anda jarang bahkan belum pernah mendengar tentang MSP. MSP (Microsoft Student Partners) merupakan sebuah program dari Microsoft secara langsung untuk merangkul anak muda untuk lebih bereksplorasi tentang teknologi, dengan dikenalkan dengan teknologi anak muda akan lebih kreatif dalam sebuah penciptaan sebuah trobosan.


Banyak keuntungan yang diperoleh dalam mengikuti program dari Microsoft , manfaat yang sudah saya dapatkan antara lain :

1.       Mendapatkan DreamSpark code secara gratis yang digunakan untuk masuk dalam Microsoft Azure, dengan demikian saya dapat mengenal lebih jauh tentang cloud computing dengan tools yang telah disediakan oleh Microsoft. Tampilan cloud computing Microsoft Azure sangat user friendly dengan ikon yang mempermudah user dan kecepatan dalam pengaksesan sebuah website yang sudah unggah ke dalam server. Banyak fitur yang dapat kita gunakan secara garis besar kita dapat melakukan :
a.       Web Hosting
b.      Mobile Service
c.       Virtual Machine
d.      Cloud Service

(Antarmuka Microsoft Azure)

(Sample menu pada Microsoft Azure)

2.       Hal yang  tidak kalah menarik adalah mendapatkan sebuah pelatihan secara langsung dari Microsoft melalui Microsoft Virtual Academy yang bertema tentang Keamanan di Dunia Berbasis Cloud. Dalam pelatihan sebagai pembicara yaitu Mark Simons (Cybersecurity  Architect) dan Tim Rains (Chief Security Advisor, WW Cybersecurity & Data Protection) yang terdapat sebuah penilaian di setiap akhir sesi.  Setelah kita menyelesaiakan pelatiahan kita akan mendapat sertifikat dari Microsoft yang tentunya sangat berguna.

(Sertifikat telah mengikuti pelatihan Keamanan di Dunia Berbasis Cloud)

          
3.       Pengalaman baru untuk saling berbagi ilmu kepada teman-teman juga menjadi sensasi baru.

              Demikianlah pengalaman yang saya peroleh dari awal pendaftaran hingga sekarang, nantikan hal-hal baru yang akan saya sharing tentang MSP dan seputar teknologi Micorosft
Apa Itu MSP ? Apa alasan mengikuti MSP ? Apa Itu MSP ? Apa alasan mengikuti MSP ? Reviewed by Unknown on 15.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

blog

Diberdayakan oleh Blogger.